‘Mereka yang Strong’


Yap, malam ini saya bercerita bukan tentang gerhana bulan. Saya punya cerita yang patut untuk diceritakan.
.
Akhir 31 Januari 2018 tempat kerja dikasih hadiah oleh PLN, dengan bergilirnya listrik padam. Tak tanggung-tanggung dari mulai jam sekitar 10 pagi sampai jam 5 sore.
.
Yap, sementara transaksi akhir bulan luar biasa, sementara semua manusia di kantor sudah ‘lovedeath dengan perangkat yang harus pakai ‘listrik. So, bisa dibayangkan saja. Banyak transaksi, banyak pembeli, udara cukup ‘hot dan ditambah perangkat komputer untuk pembukuan matot alias mati total.

Terimakasih PLN 🙂
~~~
Karena setiap sedotan teh hangat itu punya kisah tersendiri. Sebelumnya teh dalam wadah mika ini penuh. Namun, perlahan ketika diminum perlahan dengan sedotan lama, kelamaan juga tinggal sedikit
~~~
Sedotan pertama adalah untuk Ibu Menteri Keuangan. Meski jelas terlihat capek, ngantuk dan ingin segera pulang. Dia tetap saja ‘berkencan dengan layar monitor hitam persegi panjang.

Bermain intim dengan tulisan dan angka. Tidak lupa di atas meja ada ‘kalkulator yang siap membantu hitungan angka yang dijumlahkan. Ini adalah tentang ‘loyalitas dan tanggung jawab.

Ketika suaminya datang pun, mau gak mau terpaksa dicuekin, dengan sekali senyum dan perlahan dia seperti bilang ,’ “Sebentar ya, Mas tunggu sebentar ini masih menyelesaikan pekerjaan.”
~~~
Sedotan yang kedua untuk Ibu Menteri Perdagangan. Dengan segala raut wajah dan pikiran serba ingin pulang, malam tadi harus rela pulang setelah jam 5 sore. Biasanya sebelum jam itu sudah menjadi orang nomor 1 untuk absen pulang.

Dia sedang asyik merekap, memilah lembar kertas yang ada tulisan ‘dokter ada juga yang tulisannya kecil. Dipilihnya, dikasih tanda merah menggunakan spidol. Tak lupa mouse hitam merk Logitech membantunya menari-nari di layar monitor.

Terlihat di wajahnya, “ayo gek ndang rampung, gek ndang rampung. Ada anak dan suamiku di rumah,” begitulah gambaran pesan yang saya tangkap malam ini. Sebuah dedikasi yang hebat, karena tanggung jawab dan loyalitas, sementara anak dan suaminya terpaksa dinomor duakan sejenak.

@30HariBercerita #30HBC1831
~~~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

A WordPress.com Website.

Up ↑

%d bloggers like this: