Gathering Komunitas Blogger Jogja bersama Teman Media oleh PT. Taman Wisata Candi di Candi Ratu Boko

​Berawal dari sebuah postingan informasi di grup Facebook, Komunitas Blogger Jogja ada user account bernama Atanasia Rian memberikan informasi bahwa ada undangan meeting dan gathering di kompleks Wisata Candi Ratu Boko, dengan fasilitas free alias gratis.

Bak, seperti liat uang dollar warna ijo di depan mata segera saya daftar nama saya. Siapa tahu rejeki saya bisa ikut acara seperti itu. Jujur karena mood menulis baru rada baik ini.

Singkat cerita akhirnya sis Rian, mengkonfirmasi bahwa nama saya terdaftar. Sebagai peserta nomer 3, alhamdulillah…rejeki anak sholeh dan baik. Yap, undangan jam 18.00 wib segera saya set di handphone saya. Pulang kerja jam 17.00 wib segera langsung berangkat ke TKP di Resto Ratu Boko.

Sebelumnya saya kontak-kontakan dengan agan Ardian Kusuma dan sis Alisha. Kebetulan mereka berdua peserta nomer 1 dan 2. Yah, lumayan dapat teman ngeblog nih. Siap- siap saya curi neh ilmu ngeblognya. Haha…

Terus atur waktu berangkat bareng sis Alisha, ketemu di SPBU Wonosari yang utara jalan. Rencana ketemu di sana dan cap cus berangkat di TKP barengan.

Masuk kompleks Candi Ratu Boko lewat jalur selatan, dari arah selatan RSUD Prambanan masih lurus, sebelum tikungan ada plang warna hijau. Pilih arah Candi Ratu Boko.

Sampai sana pas waktu maghriban, masuk isi daftar hadir di ruang receptionist dan jangan lupa. Kasih tulisan informasi dari Blogger Jogja. Ambil bingkisan yang sudah disediakan, dan kasih kartu nama di tempat yang disediakan. Lumayanlah… 🙂

Di sana, waw keren banget tempatnya. Mewah romantis dan berkelas itulah kesan pertama ketika memasuki areal resto di Kompleks Wisata Candi Ratu Boko.

Suasana Resto Candi Boko pada malam hari
Salah satu pose terbaik 🙂

 Tempat cukup tinggi dengan pemandangan ke utara lampu kota dan warga menambah romantis suasana. Lampu kuning emas dan hijau menambah komplit nyaman, seperti slogan kota Jogja Berhati Nyaman.

 

Kursi dengan balutan warna putih dengan pita emas makin meleleh hati ini melihatnya. Ditambah dengan alunan musik organ tunggal dari pihak manajemen Wisata Candi Ratu Boko.


Di situ dah ada temen dari blogger dan media. Sebut saja ada agan Ardian, sis Elsa dari blogger Jogja dan rekan dari media wartawan senior lainnya. Ternyata mereka udah datang duluan. Saya dan sis Alisha datang pas banget waktunya. Haha…
Lebih kurang jam 20.00 wib acara dimulai satu persatu. Tak heran saya udah melahap makanan yang disediakan, alamak indah bener hidup ini. Ada pudding, steak bakar ikan dan daging, kopi teh dan kawan-kawan.

Ini neh makhluk yang bernama Elsa (tanpa Hihi)

Pulang kerja kondisi perut lapar, eh ada makanan enak plus gratis, langsung sikaaaaat aja men. Tapi ingat masih dalam batasan normal kok. Mengingat kapasitas perut saya emang tergolong kecil. Langsung sikat aja boss!!

Lumayan banget pake poll

Sambutan demi sambutan mulai dilalui dan pembicara giliran Beliau Bapak Trisno Heru Nugroho Public Relations (PR) alias Juru Bicara dari Rumah Sakit Dr. Sardjito Yogyakarta. Menyampaikan alasan mengapa PR perlu sekali dan memiliki peranan sangat besar.

Beliau menyampaikan pentingnya sinergi antara sektor pariwisata, teman media dan komunitas blogger. Wah gila tambah ini ilmu saya tentang pentingnya wadah komunitas blogger.

Info yang paling saya cermati adalah tentang proyek bandara baru internasional di Kulonprogo. Besok sektor pariwisata D I Yogyakarta akan panen besar. Sektor wisata merupakan aset yang sangat berpotensi. Bersinergi dan berkolaborasi bisa membangun bangsa melalui tempat-tempat ini.

Bukan hanya sekedar ketemu gathering dan makan-makan, namun diharapkan bisa memunculkan spirit yang bisa dipakai dalam menjalankan persaingan tahun 2017. Dengan kekuatan PR dan media kekuatan ini akan menjadi sebuah kemenangan dalam usaha ini.

Maka dari itu perlu adanya strategi kolaborasi dan sinergi antara stakeholder, sumber daya manusia, peran media, komunitas blogger semua harus bekerja sama.

Agar pangsa wisata khususnya di kawasan 3 candi di Yogyakarta. Yakni Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Candi Ratu Boko bisa maksimal dalam menangkap informasi ini.

Bapak Trisno Heru Nugroho

Luar biasa!

Ada juga sumbangan suara emas dari rekan media, suaranya bagus seperti penyanyi kafe. Satu hal yang bisa saya pelajari pada malam itu adalah meski baru ketemu pertama kali, namun seakan udah kenal sebelumnya.

Udah klop mak klop nyambung ngomongnya. Inilah yang senang dalam komunitas blogger tentunya. Asah do jaim…jaiman, wes opo onone koyo ngene wae 🙂

Diakhir acara waktu lebih kurang jam 22.00 wib, udah mulai ditutip dengan acara foto bareng.
Ditutup dengan menyanyikan lagu Kemesraan. Luar biasa pokoknya, terimakasih panitia PT. Taman Wisata Candi, Komunitas Blogger Jogja, Teman Media Wartawan atas undangan dan fasikitas yang diberikan kepada kami, saya.

Kemesraan ini janganlah cepat berlalu, kemesraan ini inginku kenang selalu…

Kalian, luar biasa!!!

Kenang-kenangan dari PT. Taman Wisata Candi
*www.borobudurpark.co.id

PT. Taman Wisata Candi
Borobudur, Prambanan, Ratu Boko
Jl. Raya Yogya-Solo km 16 Prambanan Yogyakarta 55571-Indonesia
Telp. 0274 496492, 
Fax 0274 496404
Info@borobudurpark.co.id

*Jumat, 10 Maret 2017

Advertisements

6 thoughts on “Gathering Komunitas Blogger Jogja bersama Teman Media oleh PT. Taman Wisata Candi di Candi Ratu Boko

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

A WordPress.com Website.

Up ↑

%d bloggers like this: